Cara flashing hp samsung champ gt c3303i menggunakan windows 7

Diposting oleh blogpras pada 04:38, 26-Jan-13

Cara flashing hp samsung champ gt c3303i menggunakan windows 7


Asallam muallaikum wr wb

 

Lama gak postingan ni.

Kali ini blogpras akan memberikan turitual flash hp samsung champ c3303i, kebetulan gua kemarin pegang hp samsung champ ini, dan gua iseng iseng buat flash dan ternyata berhasil, font,tema dan tampilan berubah.. heheheheheee.. biggrin

 

Oke langsung ajah yah sob.....


Alat-alat dan program yang diperlukan :

1. HP Samsung champ c3303i

2. Kabel data samsung champ (Mini usb)

3. Program Flash loader.(cari di bah google yah, karna file nya besar di MWB hanya upload 5MB sajah)

4. Firmware(kalian cari di blog lain biasanya mereka punya Firmware modifan dan ukuran nya lumayan besar tapi tergantung hasil jika ukuran nya besar pasti hasil nya memuaskan)

Persiapan :

1. Pindahkan semua hal penting yang ada di memory hp ke memory card(yang penting ajah sob)

2. Matikan HP (sebelum dimatikan, pengaturan sambungan PC harus sbg samsung kies. –pengaturan > koneksi PC > samsung kies> save)

3. Tekan tombol volume bawah + kunci.

4. Komputer akan minta driver. Instal driver manual aja, driver ada di flash loader,cari di folder C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5

Caranya:

1. Colokan kabel micro usb ke hp dan komputer.
2.tunggu sampai ada notification "found new hardware" (samsung mobile usb modem)
3..kalau tidak ada pemberitahuan bisa langsung di cek di device manager,

Caranya klk start(gambar windows di keybort)

Lalu cari denagan mengetik devices manager

Terus klik devices manager nya

 

Oke kita lanjut turitual nya....

 

Sorot SAMSUNG Mobile USB Modem lalu klik kanan pilih Update driver sofware

Lihat gambar untuk langkah selanjut nya oke......

ss1.png

ikuti seperti gambar... smile

ss2.png

Pilih disk drives lalu klik next

ss3.png

Doble klik seperti gambar di atas

Lalu ada peringatan instal > klik ok ajah

 

Setelah itu proses nya sedang di proses,

Klik finhs.

Cabut kabel USB(jangan di hidupkan dulu hp Nya)

 

Langkah selanjut nya kita mulai flashing nya.

 

Buka aplikasi Flash loader 7.4.4_SSG_v0.5 nya

ss4.png

ð  Ceklis Application binary file nya lalu cari file .ptt contoh C3303IDX.ptt

ð  Ceklis STL image file lalu cari file LIBRE_pnx4908load_cs2_v00(ada dalam folder C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5)

ð  Ceklis TFS file lalu cari file .tfs contoh C3303IDXKB1.tfs

ð  Ceklis CSC file lalu cari file .csc contoh C3303IOLAKB1.csc

ss5.png

Lalu klik START  

Setelah di klik start colokan kembali hp kalian ke PC

 

 

Maka tampilan nya akan seperti ini sob

 

ss6.png

Selama dalam proses jangan cabut hp kalian dari pc..

Proses flash sekitar 15/20mnit jadi sabar yah,

Jika sudah beres hp kalian akan menyala dengan sendiri nya , langsung cabut hp kalian dari pc

Maka lihat hasil nya. Hehehehe.. biggrin

 

Mohon maaf atas segala kekurangan nya, mohon di maafkan yah sob.

Sekian semoga membantu dan bermanfaat untuk semua nya, J

Wasallam’muallaikum wr wb..


 

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

22 tanggapan untuk "Cara flashing hp samsung champ gt c3303i menggunakan windows 7"

AndRi W pada 12:06, 13-Peb-13

Pertamak gan n Keren sob d tunggu kunjungan balik n ada new post pat ane
http://andri-hack.mywapblog.com/3d-rally-sis-untuk-symbian.xhtml
Http://blogberbagi.co.vu

Riyan pada 02:35, 18-Jun-13

newbie numpang nanya gan..
akibat sukese n gagal. akib atnya apa ??

Aprel Shinryu pada 08:03, 25-Jun-13

masih bisa ga sob ?? kapan2 ane coba ya smile

bookmark dulu ya

dixy firmware uchiha pada 07:47, 24-Agu-13

oh ya bkanx fw ama fl hrus d extrak

dixy pada 10:15, 03-Sep-13

extrak pke 7zip bsa gak...?

alsiswanto pada 19:13, 10-Sep-13

bagai mana cara ny kalau plashing ny langsung mengunakan hp bisa gk.

blogpras pada 19:29, 11-Sep-13

Jika gagal hp akan mati total....
Cara mengatasi nya
flas ulang dengan keadaan hp mati bila perlu cabut batrei nya...

blogpras pada 19:31, 11-Sep-13

Yah file fw yg udah di downlod extrk pada folder kosong di pc

blogpras pada 19:32, 11-Sep-13

Flash tidak bisa menggunakan hp nya.
Harus menggunankan pc/komputer

ijhals pada 15:45, 01-Okt-13

bisa tk langsug instl ke hp. .gx harus colok di pc.

blogpras pada 06:28, 04-Okt-13

@ijhals,
gak bisa gan,

alfhianz pada 14:08, 04-Okt-13

..NICE post gan.. smile
tek coba akh gan, kbtulan HP ane samsung, he.he. biggrin

blogpras pada 02:29, 05-Okt-13

@alfhianz,
iyah sip gan semoga sukses,

dan trimakasih untuk semua yang udah mampir,,, smile

Dhesta pada 15:50, 11-Okt-13

Gan.
kok hp ane jd bootloop ya setelah flashing.
tulisan logo GT-3303i trus gan.

thx Before

blogpras pada 14:43, 13-Okt-13

@Dhesta,
coba di flash ulang jika masih seperti itu coba cari cwf yang lain

lammas pada 09:12, 26-Okt-13

klo matii cara hidupin nya lg gmna gan....???<br />
ksih tau cara nya dong....<br />
<br />
masukin ke group samsung dong....

rachmad aji pada 10:33, 07-Nov-13

gan gmana ini .. udah di start udah aku colokin tapi gak proses .. gmana gan ??

rachmad aji pada 10:36, 07-Nov-13

gan pas udah di start .. kenapa gak proses ... call me gan 089652754833

blogpras pada 18:11, 24-Nov-13

mohon maaf ane jarang buka blog ni.

untuk yang merasa kesulitan boleh bertanya ke 756E0F98 silahkan

disarankan ikuti langkah seperti dinpembahasan sampe tuntas

dikiunlimited pada 23:21, 29-Des-13

nyimak aja deh gan..

ahmad pada 04:59, 06-Mar-14

yas

mutiara cinta pada 15:22, 13-Mar-14

gan udah di start
gak jalan terus
itu apanya ?

bisa di inbok via e-mail
dedesaefulloh32@gmail.com

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar